Kamis, 23 April 2009

BioMilk Susu Murni Hasil Pasteurisasi

Bio-Milk adalah susu murni yang dihasilkan dari sapi-sapi unggul terpilih dan diternakan sendiri. Pemberian pola makan yang teratur dan diberi suplement konsentrat yang seimbang menghasilkan susu yang berkualitas tinggi dan terjaga kemurniannya. Pengawasan mutu produk Bio-Milk dilakukan dengan ketat oleh para ahli Puslit Bioteknologi-LIPI.

Bio-Milk adalah susu murni yang di pasturisasi dengan mesin parteurizer yang modern sehingga kemungkinan kontaminasi bakteri patogen sangat kecil. Susu yang dihasilkan disamping berkualitas tinggi dan higenis juga terjamin kemurniannya. Formula olhan susu segar Bio-Milk diciptakan sedemikian rupa sehingga cita rasanya menjadi lezat tanpa bahan pengawet.


PROSES PENGOLAHAN BIO-MILK

Susu murni hasil pemerahan dari kandang disaring terlebih dahulu dengan menggunakan kain kasa, yang bertujuan untuk mengurangi kontaminasi fisik yang berasal dari kandang, kemudian dilakukan test BJ, kadar lemak, pH dan cemaran bakteri yang terkandung didalamnya. Hasil test menunjukan bahwa susu tersebut layak tidaknya untuk dikonsumsi. Menurut standar SNI tentang susu segar dijelaskan bahwa cemaran dalam susu segar yang masih dapat ditoleransi sebanyak 3 juta bakteri/ml. Setelah itu susu dibawa ke unit prosesing untuk di pasturisasi dengan tujuan membunuh sel hidup bakteri pathogen. Proses pasturisai susu dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam tubuler pazturizer pada temperatur 80°C selama 15 detik. Tahap berikutnya yaitu proses pendinginan didalam tubuler pendingin secara bertahap samapi mencapai temperatur 4°C, dengan tujuan menghambat pertumbuhan tunas bakteri yang masih hidup.

Untuk membuat Bio-Milk rasa coklat atau stawberry, susu murni dimasukan kedalam tangki pencampur rasa, lalu ditambahkan formula yang seimbang untuk mendaptkan cita rasa yang lezat. Kemudian di kemas ke dalam kemasan kantong atau dalam kemasan cup. Pengemasan untuk cup dilakukan dengan mesin sealer dan filler di dalam ruangan yang higenis. Sebagai informasi susu murni adalah minuman yang sangat menyehatkan karena gizi nya yang sempurna akan tetapi susu merupakan minuman yang mudah rusak (basi) apabila penanganannya salah. Penelitian membuktikan bahwa susu yang berkualitas kelas A (sangat baik) apabila di simpan pada temperatur suhu kamar (30°C) ketahannya hanya mencapai delapan jam. Untuk mengatasi hal itu disaranakan susu disimpan pada temperatur 4°C didalam kulkas sehingga susu dapat bertahan sampai 4 hari.

PEMESANAN


Keterangan lebih lanjut atau pun pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi saudara:
Muhamad Dzikri Anugerah Hp. 08568213978, 0251-653113


Email :

muhamad.dzikri@gmail.com

dzikri.muhamad@yahoo.co.id


Sumber : Muhamad Dzikri Anugerah

Seperti di petik dari kompas, bahwa susu murni sangat di rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

———————————————————————————-
———————————————————————————-

Susu sapi disebut juga darah putih bagi tubuh, karena mengandung banyak vitamin dan berbagai macam asam amino yang baik bagi kesehatan tubuh. Dalam segelas susu terdapat antara lain:

1. Potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, menghindarkan Anda dari penyakit darah tinggi dan jantung.
2. . Zat besi, mempertahankan kulit tetap bersinar.
3. Tyrosine, mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak.
4. Kalsium, menguatkan tulang.
5. Magnesium, menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
6. Yodium, meningkatkan kerja otak besar.
7. Seng, menyembuhkan luka dengan cepat.
8. Vitamin B2, meningkatkan ketajaman penglihatan.

Kompas

Erika

Type rest of the post here

Tidak ada komentar: